5 Kegiatan Ekstrakurikuler Yang Bisa Memperkuat Aplikasi Beasiswa Kuliahmu 

5 Kegiatan Ekstrakurikuler Yang Bisa Memperkuat Aplikasi Beasiswa Kuliahmu 

Kuliah di luar negeri dengan biaya beasiswa dari pemerintah merupakan impian sebagian besar generasi muda. Namun tidak bisa dipungkiri untuk mendapatkan beasiswa membutuhkan banyak usaha dan kerja keras. Tidak sedikit para calon penerima beasiswa gagal berulang kali hingga akhirnya aplikasi mereka lolos di universitas impian.  

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat portofolio yang menarik, sehingga aplikasi beasiswa kamu berpeluang lolos. Salah satunya adalah melalui kegiatan ekstrakulikuler. Pihak seleksi beasiswa menjadikan beberapa tolak ukur dalam menilai kualitas calon penerima beasiswa. Dengan memiliki kegiatan ekstakulikuler menjadi nilai tambah portofolio kamu. Sehingga peluang kamu untuk lolos seleksi terbuka lebar. Berikut ini merupakan beberapa kegiatan ekstrakulikuler yang bisa memperkuat aplikasi beasiswa kamu. 

  1. Aktif Dalam Organisasi Sekolah Atau Kampus 

Banyak pelajaran yang bisa kamu dapatkan jika aktif di berbagai organisasi sekolah. Dengan aktif berorganisasi kamu akan belajar banyak hal, seperti kepemimpinan, memperluas koneksi, bersosialisasi dan menambah pengalaman maupun pengetahuan. Kami bisa aktif dalam kegiatan OSIS atau organisasi kampus bagi kamu yang berniat mencoba beasiswa S2. Melalui pengalaman organisasi akan memperkuat aplikasi beasiswa kamu. Dan menjadi nilai tambah dari tim seleksi beasiswa. Pengalaman berorganisasi bisa kamu lampirkan diaplikasi beasiswa kamu loh! 

  1. Mengikuti Berbagai Lomba Sekolah Atau Kampus 

Pihak kampus atau sekolah pada umumnya selalu rutin mengadakan berbagai lomba untuk siswa atau mahasiswa. Kamu bisa mengikuti lomba tersebut sesuai dengan minat dan keahlianmu. Jika kamu menang bukan hanya menadapatkan hadiah, tapi bisa kamu jadikan sebagai portofolio. Beberapa lomba yang kamu menangkan akan menjadi portofolio yang kuat dan menarik ketika kamu megajukan aplikasi beasiswa. Hal ini menjadi nilai jual kamu, dimana tidak banyak calon penerima beasiswa yang memilikinya. 

  1. Menggeluti Olahraga Sesuai Dengan Minat  

Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, olahraga juga bisa menciptakan pemikiran positif. Jika memiliki kemampuan ataupun keahlian dalam berbagai bidang olahraga, hal ini tentunya bisa dilampirkan dalam aplikasi beasiswa kamu. Misalnya jika kamu ahli dalam olahraga bela diri, sepak bola dan basket bisa dilampirkan ke dalam portofolio beasiswa kamu. Apalagi jika kamu memenangka turnamen tingkat daerah atau nasional. Tentunya hal tersesebut menjadi prestasi yang akan memperkuat aplikasi beasiswa kamu. 

  1. Aktif Dalam Kegiatan Pramuka  

Pramuka mengajarkan ketangguhan, kedisiplinan seseorang. Jika kamu aktif sebagai anggota pramuka di sekolah bisa kamu lampirkan sebagai portofolio diaplikasi beasiswa kamu. Tim penyeleksi beasiswa akan melihat kegiatan pramuka yang kamu miliki sebagai nilai tambah. Yang tentunya bisa memberikan poin ekstra terhadap penilaian beasiswa kamu. Kesempatan kamu untuk lolos seleksi beasiswa lebih berpotensi dibandingkan kandidat yang lain. 

  1. Mengikuti Komunitas Pecinta Alam Di Sekolah 

 
Komunitas pecinta alam sering melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk melestarikan lingkungan. Bukan hanya sekedar mendaki gunung, para komunitas pencinta alam juga sering melakukan aksi positif. Seperti melakukan edukasi bagaimana menjaga keseimbangan alam, penanaman pohon, membersihkan sampah dan berbagai porojet dalam menyelamatka lingkungan. Kamu bisa melampirkan diaplikasi beasiswa kegiatan positif yang sudah pernah kamu lakukan sebagai komunitas pecinta alam. Hal ini akan menjadi nilai tambah dan memberikan peluang besar untuk lolos seleksi. 

Itulah beberapa Kegiatan Ekstrakurikuler Yang Bisa Memperkuat Aplikasi Beasiswa Kuliahmu. Pastikan kamu harus melibatkan banyak usaha dan kerja keras. Dan tentunya belajar dari setiap kegagalan. Buat kamu yang mau kuliah di luar negeri dengan biaya murah, Victory Consultancy adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa konsultasi secara gratis tentang kuliah di luar negeri khususnya Australia. Kamu dapat konsultasi mulai dari pengurusan visa pelajar, pendaftaran ke universitas hingga mencari akomodasi murah. Untuk memulai konsultasi kamu bisa langsung klik logo whatsapp di pojok kanan bawah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jakarta Melbourne